BERITA / MANCANEGARA

Ayam ini adalah Ayam Jago Terbesar dan Tertinggi Sejagat…!!!

Jika Anda penasaran dengan ayam terbesar sejagat, ayam ini adalah jawabannya. Besar ayam ini mungkin tak cocok dengan namanya, yaitu Little John.

Little John memiliki tinggi 66 cm dan hampir bisa menakuti semua anak-anak kecil di peternakan pemiliknya, Jeremy Goldsmith di Mountfitchet Castle. Lantas, apa rahasia yang membuat ayam ini tumbuh besar?

Jawabannya adalah popcorn. Ayam besar ini sangat suka memakan popcorn. Tak hanya itu, dia juga suka makanan yang digoreng dan sandwich yang diberikan oleh pengunjung di peternakan tuannya yang terletak di Essex.

“Little John terlihat lebih besar daripada ayam jantan lain yang ada di sekitar sini. Menurutku, dia bisa tumbuh sangat besar karena dia diperlakukan dengan baik,” ungkap Goldsmith, pemilik Little John, seperti dilansir oleh Metro (21/05).

Goldsmith sangat yakin Little John adalah ayam jantan terbesar dunia ketika dia mengetahui pemegang rekor sebelumnya, Melvin, hanya setinggi 60 cm.

“Jika ukurannya sudah diresmikan, maka Little John akan mengambil gelar sebagai ayam terbesar dan tertinggi di dunia,” ungkap Goldsmith.

Little John sendiri merupakan ayam jenis Brahma, yaitu peranakan Asia yang berasal dari China dan lebih dikenal dengan sebutan burung ‘Shanghai’.
[kun]

Little John next to one of the more regular sized chickens at Mountfitchet Castle in Stansted, where he gets plenty of crisps and popcorn from visitorsb

                                The huge Brahma bird could get even bigger as he is expected to continue growing until his second birthday
'The kids often feed him sandwiches and crisps, but his favourite has got to be popcorn,' said Mr Goldsmith

sumber  http://www.merdeka.com/gaya/little-john-ayam-jago-raksasa-setinggi-66-cm.html

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s