BERITA / MANCANEGARA

Demi Anak, Wanita Muda Kaya Raya Ini Sewa Gunung   

Demi Anak, Wanita Muda Kaya Raya Ini Sewa Gunung
 Seorang ibu yang sangat kaya raya asal China, sengaja menyewa sebuah pegunungan untuk putrinya agar sang putri bisa belajar tentang alam.
Gan Lin (33 tahun), yang merupakan mantan guru ini menghabiskan uang sebesar 3.000 poundsterling atau sekitar Rp 56 juta (Rp19.546 per poundsterling) tiap bulannya untuk menyewa sebuah gunung, peternakan, dan juga lahan seluas 1,3 hektar.

 

Gan Lin, Guru Kaya Raya Asal China

Gan Lin yang sering tampil sederhana (kiri) dan putrinya Gan Gan Yin

Ia rela menghabiskan uang banyak hanya untuk membantu putrinya, Gan Gan Yin, belajar mengenai alam dengan cara menanam sayur atau berternak. “Saya berpikir ini adalah cara yang terbaik agar anak saya mendapatkan ilmu tentang alam,” ujar Gan Lin.

 

Gan Gan Yin

Setiap hari Gan Gan Yin dan teman sekelasnya pergi ke gunung untuk berkebun dan bermain di padang rumput sepulang sekolah

 

Gan Lin

Para orang tua teman putrinya pun terkadang ikut nimbrung berkebun dengan anak-anak mereka di gunung

“Pengetahuan tentang alam sangat sedikit diketahui oleh anak-anak di kota. Ini adalah ide yang baik untuk mengajarkan mereka tentang alam langsung ke tempatnya daripada di kelas,” kata dia.

 

Gan Lin

Gan Lin (ketiga dari kiri) saat menghadiri sebuah acara antar wanita sosialita beberapa tahun lalu yang membuatnya terinspirasi mengajarkan anaknya mengenai kerendahan hati

Setiap hari sepulang sekolah, putrinya dan teman-teman sekelasnya pergi ke gunung di mana mereka bisa mempelajari tumbuhan dan hewan. Mereka juga bermain di padang rumput.

 

Bagi wanita sosialita yang rendah hati ini, uang tidaklah masalah sebab yang terpenting adalah sang anak bisa belajar menjadi rendah hati dari alam.

(express, dan berbagai sumber lain)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s