BERITA / MANCANEGARA / OTOMOTIF

OTO UNIK: Ini Repotnya Jika Truk Tinja Terguling

 

Tumpahan tersebut ternyata membuat sebuah sepeda motor dan dua buah mobil hilang kendali karena kondisi jalan yang licin.

Truk terguling merupakan berita laka lantas yang lazim terdengar. Namun, apa jadinya jika yang terguling adalah truk pengangkut tinja? Berita dari AS ini bisa menggambarkan betapa repotnya jika truk bermuatan khusus tersebut harus ‘tersandung’ di tengah jalan.

Dilaporkan, pada sebuah jalan bebas hambatan di Michigan, sebuah truk dengan limbah manusia harus terguling karena pecah ban. Akibatnya, truk pun oleng dan hilang kendali.

Tentunya, muatan pada truk tersebut turut tumpah dan harus berceceran di jalan. Tak main-main, truk tersebut mengangkut hingga 25 ton tinja dan 12,5 ton pupuk kandang. Demikian dilansir dariCBSDetroit, pada Sabtu (16/8/2014).

Tak hanya membuat jalan raya penuh kotoran, ceceran tak sedap tersebut parahnya turut menimbulkan kecelakaan lalu lintas lain. Sepeda motor yang kebetulan melintasi jalan bebas tersebut pun ikut tergelincir. Malangnya, pengendara motor tersebut harus rela berguling-guling hingga beberapa meter di atas tumpahan tinja.

Tak hanya sepeda motor yang jadi korbannya. Dua buah mobil lain turut dikabarkan hilang kendali dan mengalami tabrakan. Berdasarkan penuturan kepolisian setempat, kecelakaan beruntun ini tak sampai menelan korban jiwa.

Lebih lanjut, pihak kepolisian mengatakan, baik pengendara sepeda motor, mobil maupun pengemudi truk hanya mengalami luka ringan.

Tak lama kemudian, dengan alasan keselamatan, pihak berwajib pun menutup jalan bebas hambatan tersebut. Polisi mengalihkan kendaraan yang lewat untuk melalui jalan lain sementara waktu.

Selain merepotkan para polantas, otoritas kebersihan pun turut dibuat repot. Dikatakan, dibutuhkan waktu hingga lebih dari 8 jam hanya untuk membersihkan jalan dari tumpahan limbah tinja tersebut.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s