BERITA / OTOMOTIF

Tak Gunakan Sabuk Pengaman, Pengemudi Ini Malah Luput dari Maut

Tak Pakai Sabuk Pengamanan Bikin Pria Ini Selamat dari Maut

Sehari-hari, lazim didengar aturan tentang penggunaan sabuk pengaman. Tentunya, hal tersebut bukan sekedar aksesoris, melainkan syarat untuk keselamatan.

Namun, kasus dari Amerika Serikat (AS) ini mungkin pengecualian khusus. Setelah dianugerahi mukjizat yang menyelamatkan nyawanya, lain waktu, sang pengemudi bisa dipastikan akan berpikir seribu kali sebelum mengulang aksi yang sama.

Dikisahkan, seorang pengemudi muda Dodge Caliber selamat dari kecelakaan hebat yang terjadi pada Sabtu (11/8) di Virginia. Ia hanya mengalami luka ringan ketika mobil yang dikendarainya mengalami tabrakan tunggal dan ringsek parah.

Dilansir dari Carscoop, Kamis (14/8/2014), sejumlah saksi mata dan petugas pun dibuat heran. Bagaimana bisa seseorang selamat dalam peristiwa kecelakaan mengerikan yang terjadi di Smyth Country, Virginia, Amerika Serikat (AS) pada pagi itu.

Menurut keterangan kepolisian, pengemudi yang diketahui bernama Jacob Henley itu menabrak sebuah trailer traktor sebelum menghantam pagar pembatas jalan yang menembus mobilnya.

Saking mengerikannya, besi pembatas jalan itu ibarat tusuk sate yang melubangi bodi kendaraan. Akibat kejadian ini, bodi mobil pun rusak parah. Bagian mobil nyaris tak berbentuk, dan besi pembatas jalan menembus hingga bagian belakang mobil berkelir biru itu.

Polisi mengatakan, Henley terlempar ke kursi penumpang sisi kanan setelah menabrak pembatas jalan. Bak Mukjizat, ia pun selamat dari hujaman besi pembatas jalan. Ternyata, pada saat itu, ia diketahui terlempar karena tak menggunakan sabuk pengaman.

Meski masih dikasih umur, Henley nyatanya tak bisa menghindari sanksi polisi karena mengemudi ugal-ugalan, dan tak mengindahkan aturan keselamatan lain. Tak hanya itu, surat izin pengemudinya pun dipastikan turut dicabut.

Tentunya, mengingat ini kasus khusus, kejadian tersebut bukan merupakan acuan untuk tak menggunakan sabuk pengaman. Apapun alasannya, penggunaan sabuk keselamatan terbukti telah menyelamatakan ribuan pengguna kendaraan lain kala mengalami kecelakaan.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s