DALAM NEGERI / UNIK

Aneh Tapi Nyata….Pohon Nangka ini Berbuah Pisang

Sebuah pohon nangka yang ada di bibir sungai mendadak menjadi perhatian warga Desa Umbulsari, Jember. Pohon dengan buah berusia tiga bulan ini tumbuh tak lazim. Bayangkan saja diantara buah nangka terdapat buah pisang yang melekat dalam satu buah.
nongkopisangd
Pohon nangka tersebut milik Farid (37), seorang buruh tani yang selama ini menganggap pohon miliknya tidak pernah produktif berbuah. Bahkan saat buah berusia satu bulan, Farid berusaha menutupinya dengan karung, dengan maksud bisa cepat tua dan bisa dipetik.
Namun saat tiga bulan, salah seorang keluarga Farid mimpi buruk. Di dalam mimpinya, dia dikejar seekor macan putih dan lari ke sekitar sungai.
“Saat lari macan itu menghilang di bawah pohon nangka ini dan tepat di samping buah yang tak lazim ini,” cerita Farid, pemilik pohon kepada detikcom di pekarangannya, Senin (22/12/2014).
Dan pagi hari, Farid mencoba membuka penutup buah nangka yang dipasang 2 bulan lalu. Rupanya, buah nangka itu membuat bapak dua anak ini terkejut saat melihat nangka miliknya juga berbuah pisang. Saat itu juga kabar buah nangka tak lazim di rumahnya didengar warga sekitar.
“Saya kaget di sela-sela buah nangka ada buah pisang juga, bahkan buah pisang yang menempel itu sangat menyolok meski dilihat dari jarak jauh,” tuturnya.
Kini buah tak lazim tersebut dibuka penutupnya karena warga banyak yang ingin melihatnya. Bahkan Farid terpaksa memberinya pagar karena banyaknya anak-anak yang melihat dan ingin memegang buahnya.
“Khawatir membusuk jika terlalu banyak yang pegang, jadi saya beri pagar saja,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s