MANCANEGARA

Nenek Berusia 90 Tahun ini Kerja Jadi Tukang Las

Song Shujian, nenek 90 tahun asal China bekerja di tengah kebisingan dan percikan api dari alat las di sebuah bengkel las di Shenyang, Provinsi Liaoning. Pekerjaan yang dianggap berbahaya bagi sebagian orang ini rupanya telah menjadi pekerjaan seumur hidup untuknya.

nenek-90-tahun-asal-china-kerja-jadi-tukang-las
Pada 1975, Song pernah membuka sebuah rumah makan kecil selama beberapa tahun di sana sebelum akhirnya dia kembali ke pekerjaan lamanya. Namun dia merasa seperti ‘bukan bidangnya’ ketika membuka rumah makan itu. Akhirnya dia kembali membuka bengkel las kecil di rumahnya dan merasa seperti ‘kembali ke rumah’.
Dengan keahlian yang dimilikinya, nenek ini menjadi sosok yang berjasa bagi para tetangganya. Dia bahkan tidak pernah menerima uang tambahan dari pelanggannya.
Dilansir dari CCTV News, Minggu (21/12), nenek ini bermimpi ingin membuka pabriknya sendiri, namun tidak pernah terwujud karena dirinya tak punya cukup uang untuk membangun mimpinya.
“Saya bekerja tidak untuk cari uang, saya hanya mencintai apa yang saya lakukan dan saya tidak akan menyerah karena itu,” ujar si nenek bersemangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s