UNIK

Selfie Kamu Jenis Yang Mana Gan?

Ngomongin selfie, semua orang pasti pernah melakukannya. Walaupun itu cuma sekali, pasti kamu pernah deh melakukannya? Kamu juga pasti udah tahulah ya gaya-gaya selfie pada umumnya itu kayak gimana aja. Nah, kali ini ane gak cuma mau kasih tahu jenis selfie aja, tapi juga ngasih panduan buat kamu bisa selfie kayak jenis-jenis ini.

1. Selfie Mobil

{source name="mau pacaran nih" url="lovecourtxoxo.com"}

mau pacaran nih via lovecourtxoxo.com

Kamu pasti udah sering lihat lah ya rata-rata gaya orang selfie di mobil itu kayak gimana? Apalagi kalau bukan sambil pegang stir dan pake seat belt, terus ceritanya pura-pura lagi nyetir gitu. Atau kalau gak nyetir, gaya selfienya sambil senderan di bahu yang lagi nyetir. Jadi dari selfie itu kamu mau kasih tahu sama orang-orang kalau kalian lagi mau pergi pacaran.

Yang kamu butuhkan : kamera depan smartphone, aplikasi editing foto, mobil yang bisa dipake buat foto selfie, dan orang yang mau disenderin bahunya.

2. Selfie Toilet

giphy

Kaca toilet konon dipercaya bisa bikin orang jadi cakep. Kalau udah cakep kayak artis berarti dia bakal makin cakep kalau ngaca di toilet. Pokoknya kacanya kayak beda gitu kualitasnya sama kaca-kaca pada umumnya. Makanya jadi banyak banget orang yang suka selfie di sini.

Yang kamu butuhkan : kamera depan smartphone yang standar aja cukup, toilet yang punya kaca bagus, bersih cling, dan berukuran besar, gak usah pake aplikasiediting apapun.

3. Selfie Kecelakaan/Musibah

{source name="duh ibu" url="www.tribunnews.com"}

duh ibu via tribunnews.com

Nah, mungkin karena segitu nagihnya selfie ya sampe-sampe ada aja orang yang melakukan di tempat-tempat gak seharusnya kayak gini. gak pengen sih kamu selfie di tempat kecelakaan atau musibah kalau kamu gak mau dikecam sama orang banyak. Tapi kalau tetep maksa, ya….

Yang kamu butuhkan : gak ada sama sekali sih, kecuali satu. Kamu cuma butuh otak buat bisa mikir buat gak selfie di sini.

4. Selfie Ekstrim

giphy (1)

Maksudnya tipe ini tuh selfie yang dilakukan di tempat, momen, atau gaya ekstrim gitu. Kayak misalnya, kamu selfie mesra bareng mantan yang padahal dia udah punya pacar/nikah. Kamu bisa dibilang keren karena berhasil melakukan hal-hal yang kayaknya gak mungkin bisa dilakukan sama orang lain gitu.

Yang kamu butuhkan : kamera smartphone/gopro/drone, keberanian dan kemauan yang kuat, yakin kalau selfie itu emang ekstrim menurut kamu dan orang-orang.

5. Selfie Kondangan

{source name="bintang infotainment" url="siputnews.com"}

bintang infotainment via siputnews.com

Ini juga lagi jadi tren, selfie di acara pernikahan orang lain. Selain kasih tahu kalau kamu tamu, selfie ini juga nunjukin kalau kamu itu pernah cakep. Iya, kan semua orang pasti kalau pergi ke acara kondangan selalu dandan dengan total. Gak kayak penampilan sehari-hari.

Yang kamu butuhkan : kamera smartphone/gopro (gak usah pake tongsis, apalagi drone), punya kekerabatan yang erat dengan mempelai (karena kalau gak, mereka gak bakal mau kamu ajak selfie), cekatan (kalau gak mau disorakin sama tamu lain).

6. Selfie Kaki

{source name="from where i stand" url="blog.queensland.com"}

from where i stand via blog.queensland.com

Nah kalau yang ini buat kamu yang biasa sering jalan-jalan gitu. Alias yang traveler bangetlah. Mereka lebih seneng selfie kaki, karena buat nunjukin kemana aja kakinya udah melangkah daripada selfie muka. Gak lupa dengan #fromwhereistand -nya.

Yang kamu butuhkan : kamera smartphone, aplikasi vscocam biar kaki kamu kelihatan mulus dan fotonya jadi artsy banget, kaki yang bersih jangan ada cacing di kukunya, sering jalan ke banyak tempat berbeda.

7. Selfie Kuburan 

selfie-kuburan

Akhir-akhir ini kamu pasti sering lihat orang nge-share foto selfie di kuburan. Biasanya kalau mereka lagi melayat ke makam kerabat terdekat gitu. Sama kayak foto di tempat kecelakaan atau musibah, ane juga agak kurang setuju sih sama selfie jenis ini.

Yang kamu butuhkan : pertimbangan yang matang, apa iya kamu harus segitu perlunya selfie di depan makam orang yang udah gak ada?

8. Selfie Gym

giphy (2)

Sekarang orang udah makin peduli sama kesehatannya. Banyak yang akhirnya jadi rutin nge-gym gitu setiap hari. Nah, gara-gara itu jadinya jenis selfie juga ikutan nambah nih. Selfie gym, selfie yang diambil pas kamu lagi di tempat gym. Positifnya sih, selfie ini bisa menginspirasi orang lain buat ikutan olahraga juga.

Yang kamu butuhkan : kamera smartphone, keringet yang bulir-bulirnya bisa ketangkep kamera biar kamu kelihatan beneran abis latihan gym, kaca gede banget di tempat gym.

9. Selfie Kembar Banyak

{source name="serupa tapi tak sama" url="xspiffinzmingx3.blogspot.com"}

serupa tapi tak sama via xspiffinzmingx3.blogspot.com

Selfie ini biasanya sering dilakuin sama cewek-cewek sih. Tapi gak menutup kemungkinan cowok juga ada kok yang selfie kembar kayak gini. Ya, gapapa juga sih namanya juga bebas kan ya, yang penting jangan di share aja ke media sosial kalau gak mau kenapa-kenapa?

Yang kamu butuhkan : kamera smartphone, aplikasi foto kolase, gaya foto yang mirip alias gak boleh jauh beda satu dengan yang lain

10. Selfie Ramadhan

MBDC team

Apalagi kalau bukan selfie di bulan Ramadhan yang indah ini. Kayak yang di lakuin nih.

Yang kamu butuhkan : kamera smartphone, kekompakan, dan harus bulan Ramadhan biar makin merasakan aja

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s