BERITA / MANCANEGARA

Ente Pasti Ngiler Liat Guru Yang Satu Ini…

Menurut media China, Ms. Deng (鄧媛媛) berasal dari Provinsi Sichuan, China. Dia sekarang ini ngajar di sebuah SMP di Kota Jinlin, kota kedua terbesar di Provinsi Jinlin di timur laut China. Hukum pendidikan di CHina mewajibkan pendidikan 9 tahun bagi siswanya, tapi karena perbedaan terminologi “SMP” antara institusi Barat dan China, tidak jelas di kelas berapa Ms. Deng mengajar. Yang ada hanya informasi kalau dia mulai mengajar di sekolah itu sejak tahun 2012, dan dia dipanggil “dewi” oleh para murid dan staff pengajar lainnya.

1

“Haaaiii! Aku akan jadi guru barumu tahun depan.”

Siapa yang bakal nolak kalau dia jadi guru baru di kelasmu.

Dan yang jelas, nggak ada yang namanya “pemalas” di kelas!

Dengan tinggi sekitar 180 cm dan rambut panjang nan lurus, nggak akan ada yang bakal nyangka kalau melihat foto Ms. Deng ini terlihat membantu murid-muridnya melakukan penelitian dengan mikroskop dan gelas kimia.

Nggak percaya? Lihat sendiri deh di bawah.

2

Ms. Deng lagi praktek di kelas

Bentar, dia guru atau SPG sih? Bajunya kok mirip-mirip SPG ya.

Ya jelas dia guru dong. Kan uda dijelasin di atas.

Cuma emang baju dan rok mini yang dipakai mirip-mirip model di pameran mobil dan motor. Nggak heran kalau nggak bakal ada yang namanya pemalas di kela, apalagi murid yang ketiduran saat pelajaran.

3

Kalau saya jadi Menteri Pendidikan di Kabinet Kerja Presiden Jokowi, saya bakal mewajibkan seragam guru cewek harus seperti ini semua

4

Becanda

5

Saya bakal rajin ke ruang guru kalau gurunya kayak gini

6

Tapi jangan cuma lihat kepopulerannya gara-gara karena kecantikannya aja!

7

Emang dia cakep banget hingga mendapat perhatian dunia

8

Tapi menurut murid-muridnya,

9

“Alasan dia jadi terkenal bukan karena betapa cantiknya dia, ..”

10

“.., tapi karena dia sangat mahir dalam menjelaskan sesuatu, ..”

11

“.., jadi jangan sampai dapat kalian dapat kesan yang salah!”

12

Jadi dia ini guru yang professional dalam mengajar sekaligus professional dalam mencuri hati kita

Rasanya di China kok banyak banget ya guru yang cakep-cakep.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s