RELIGI / RENUNGAN

Lebih Dahulu Mana, Manusia Purba atau Nabi Adam ? (Lengkap Gan)

Lebih Dulu Nabi Adam atau Manusia Purba (Bagian 1) PERTANYAAN : Langsung aja pak uztadz. Sebetulnya pertanyaan ini sudah lama sekali ada di dalam benak saya. Pertanyaan ini muncul pada saat saya duduk di bangku SMP dan mulai mengenal pelajaran tentang Manusia Purba dan Kehidupan Dinosaurus atau yang lebih kita kenal dengan zaman Prasejarah. Seperti … Baca lebih lanjut

RELIGI / RENUNGAN

“NGE-LAP PIRING PAKE CELANA DALAM” (trending topik…masuk gan!!!)

Analogi yg cukup bagus dari sudut pandang daawi. Waallahu alam.Dari ustadz MusyaffaBoleh, Tapi Jangan Dikerjakan! ::. Pak Kamsud pagi itu belum sempat sarapan di rumah, maka sebelum kerja, ia mampir dulu di Warteg Pak Karman langganannya. Belum juga sempat duduk, Pak Kamsud langsung ditembak pertanyaan sama pak Karman.Nah, ini dia Pak Kamsud kebetulan sekali nih” … Baca lebih lanjut

RELIGI

PETUNJUK AL-QUR’AN TENTANG MAKHLUK BERAKAL DI LUAR PLANET BUMI

Al-Qur’an merupakan mu’jizat terbesar sepanjang masa. Pertamakali dibukukan di jaman Khalifah Abu Bakr, lalu pembukuannya disempurnakan di jaman Khalifah Umar bin Khathab. Sedangkan di jaman Khalifah Utsman mulai ditetapkan bentuk hurufnya serta diperbanyak sehingga dikenal istilah Rosam Utsmani. Ilmu tata bahasa al-Qur’an (nahwu dan sharaf) mulai diperkenalkan di jaman khalifah Ali bin Abi Thalib. Salah … Baca lebih lanjut

KISAH ISLAMI / RELIGI

Subhanallah…..Inilah Alasan Mengapa Agama Islam Melarang Pria Memakai Emas

Tentu kalian pernah mendengar kalo umat islam melarang kaum pria memakai emas. Mungkin diantara kalian bertanya-tanya kenapa islam melarang. Padahal kan bukan barang haram. Kalo haram tentu wanita juga dilarang memakai emas. Ternyata bukan karena takut kaum wanita tersaingi tapi karena ada alasan lain yang baru bisa dibuktikan pada abad ke 20.                           … Baca lebih lanjut

RENUNGAN

(Foto) Potret-potret Kesembronoan Dan Gagalnya Orangtua Dalam Mendidik Anak. Memilukan! 

Lazimnya, orang tua yang baik adalah orang tua yang mengajar dan memberikan contoh baik kepada anak-anaknya. Tetapi yang bisa kita lihat pada gambar-gambar berikut ini adalah bukan orang tua yang baik. Orang tua ini tidak peduli pada nyawa anaknya Orang tua ini mengajarkan contoh buruk kepada anaknya Ayah ini mengajarkan hal berbahaya kepada putrinya Anak … Baca lebih lanjut

REMAJA / RENUNGAN / TIPS & TRIK

Tips Mengetahui Keperawanan Wanita Sebelum Nikah [Must Read]

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم   Tips Mengetahui Keperawanan Wanita Sebelum Nikah –Keperawanan seorang wanita memang sangat di inginkan oleh semua pria terlebih lagi kalau wanita tersebut ingin dijadikan pendamping dalam hidup seorang pria. Namun pada kenyataannya sekarang sudah banyak Wanita yang sudah tidak perawan lagi padahal mereka belum melakukan pernikahan. Hal ini biasanya sering terjadi pada wanita yang berusia dibawah … Baca lebih lanjut